Asia Wisata Membangun Sistem Reservasi Online Secara Mandiri

Sistem reservasi adalah hal yang paling krusial dalam bisnis tour & travel. Disinilah semua aktivitas transaksi dilakukan, menjadi penghubung antara konsumen dengan agen dan agen dengan vendor. Mencatat (record) semua aktivitas sekaligus menjaga kerahasiaannya dengan standar keamanan virtual paling maksimum.

Tidak bisa menganggap sepele akan hal ini, Asia Wisata memiliki Divisi IT tersendiri yang khusus membangun, mengembangkan, merawat dan menjaganya. Di Asia Wisata kami menyebutnya Internet Boooking Engine atau IBE.

Divisi IT Asia Wisata adalah tenaga profesional yang direkrut langsung, bukan tenaga alih daya (outsorcing) maupun kontrak dari pihak ketiga.



Kenapa Asia Wisata Membangun Sistem Reservasi Online Secara Mandiri?

Pastinya bukan tanpa alasan. Sistem reservasi atau IBE adalah bentuk komitmen kami paling inti dalam meberikan kualitas layanan terhadap konsumen. Kami tidak bisa mempercayakan begitu saja pembangunan dan pengembangannya ke pihak lain (entah itu ketiga apalagi keempat), karena ini menyangkut:


Kecepatan dan keamanan aktivitas transaksi

Cepat saja kadang tidak cukup, jika tidak disertai dengan keamanan transaksi yang menyeluruh. Dengan adanya Divisi IT tersendiri, Asia Wisata senantiasa memastikan bahwa proses reservasi tidak hanya harus cepat, tapi juga mutlak harus aman.

Bagaimanapun, proses reservasi dilakukan secara online melalui jaringan internet yang bisa diakses dari mana saja. Kami memahami, bahwa internet tidak tanpa risiko, untuk itu kami memilih membangun dan mengembangkan IBE secara mandiri. Dengan cara ini, kami bisa lebih efektif dalam melakukan kontrol keamanan.


Rahasia konsumen dan mitra yang harus terjaga sepenuhnya

Dengan memiliki Divisi IT sendiri yang bertanggungjawab langsung atas kerahasiaan data konsumen, mitra agen dan vendor produk, kami percaya ini lebih baik dibanding harus mempercayakannya kepada pihak lain. Tidak ada jaminan jika melibatkan pihak ketiga, pihak ketiga tersebut tidak melibatkan pihak keempat, kelima dan seterusnya.


Pengimplementasian inovasi dan penambahan item produk

Kami belum berhenti mengembangkan Internet Booking Engine, meski sistem reservasi IBE sudah memiliki ratus item produk dan sanggup melayani ribuan transaksi setiap harinya. Dengan kolabori yang solid antar divisi Asia Wisata, bisa dipastikan kedepannya masih akan terus hadir item-item produk baru yang didistribusikan melalui IBE. Dengan memiliki tim pengembang sendiri, kami dimungkinkan menerima setiap saran dan masukan dari konsumen dan mitra agen, untuk kemudian dievaluasi dan diimpelemntasikan secara langsung ke dalam sistem IBE.


Dukungan layanan yang sigap dan responsif

Dalam hal apapun, harus kita akui tidak ada jaminan mutlak 100% berjalan sempurna. Menyadari hal itu, dengan memiliki tim Divisi IT sendiri, kami senantiasa berusaha memberikan dukungan layanan terkait proses reservasi lebih cepat dan responsif. Tidak ada pengabaian terhadap gangguan teknis sekecil apapun, dengan sigap tim kami segera melakukan penanganan. Setiap harinya, unit di Divisi IT kami konsentrasi penuh untuk memastikan sistem IBE berfungsi mendekati sempurna. Kami sepakat dengan Anda, bahwa setiap detik waktu konsumen kita sangatlah berharga.



Sumber :
www.agentiket.net/sistem-reservasi-asia-wisata-dibangun-dan-dikembangkan-secara-mandiri/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

formulir registrasi keagenan